apa sih Dampak multitasking alias serabutan dikantor?

Buat kalian yang masih sering melakukan multitasking sebaiknya kalian harus mengurangi atau bahkan mengehentikan kebiasaan kerja yang seperti itu. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus menghentikan cara kerja multitasking tersebut :

  1. MAKIN STRESS.
    Satu pekerjaan saja sudah cukup untuk membuat kamu stress. Apalagi bila ditambah dengan banyak pekerjaan yang dikerjakan dalam waktu bersamaan, tentu akan membuat beban pikiranmu lebih berat lagi, bukan?
  2. GAMPANG LUPA.
    Multitasking secara perlahan akan membuat daya ingatmu menurun. Akibatnya, kamu jadi sering lupa dengan hal-hal kecil di sekitarmu.
  3. MEMBUAT BANYAK KESALAHAN.
    Karena fokus yang terpecah, kamu cenderung kurang teliti dan tidak memperhatikan detail pekerjaan yang berakibat pada kesalahan-kesalahan kecil yang menumpuk lalu berubah menjadi kesalahan besar.
  4. BANYAK PEKERJAAN YANG TIDAK SELESAI.
    Lagi-lagi karena fokus yang terpecah menyebabkan kecepatanmu dalam menyelesaikan satu pekerjaan jadi menurun. Alih-alih mau menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu bersamaan, kamu malah membuat pekerjaanmu tidak ada yg diselesaikan sama sekali.

Bagaimana pengalaman kalian dalam ber-multitasking? Apakah baik atau buruk? Bagikan pengalaman kalian di kolom komentar yaa 😀 dan semoga bermanfaat. 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *