Maksimal kan stock alat tulis kantor

Tips Memaksimalkan Bisnis Alat Tulis Kantor (ATK).

Memulai bisnis dengan Modal skala menengah, tentunya anda ingin bisnis ini berjalan dengan efektif dan efisien dengan keuntungan yang optimal. Oleh karena itu, ada tips sukses menjalankan usaha ATK antara lain ;

1. Pilih  lokasi yang strategis

Pengertian strategis disini bisa bermacam-macam bergantung target toko. Jika toko ATK itu tidak memerlukan lokasi yang dilewati banyak orang seperti di alun-alun atau di pasar. Toko ATK akan lebih menghasilkan apabil lokasinya dekat dengan fasilitas pendidikan dan perkantoran.

2. Research  pada sesuatu yang dibutuhkan konsumen

Hal ini masih berhubungan dengan lokasi, kalau Jika anda di dekat fasilitas pendidikan maka fokuskan barang yang anda dagangkan untuk memenuhi kebutuhan mereka para anak sekolah. Begitu pula kalau lokasi anda diarea perkantoran, maka fokuskan barang dagangan anda untuk memenuhi kebutuhan perkantoran.

Anda bisa mengetahui mana barang yang paling laku dan mana yang kurang laku setelah sebulan membuka toko ATK. Kalau sudah anda ketahui, maka maksimalkan ke barang yang paling laku.

3. Pelajari Pesaing anda.

Jangan sampai nantinya anda memulai bisnis usaha ATK tetapi disekitar anda sudah ada toko ATK lain yang lokasinya berdekatan. Memang tidak ada salahnya tapi itu artinya keuntungan anda tidak bisa maksimal karena sebagian orang membeli ditoko anda dan sebagian lagi membeli di toko saingan anda.

Oleh sebab itu, petakan tingkat persaingan untuk mencari tahu area mana yang masih memiliki tingkat persaingan rendah.

Kiranya 3 tips secara global tersebut yang dapat dijadikan pedoman sukses bisnis ATK (alat tulis kantor). Selebihnya, anda dapat gunakan kreatifitas dan referensi dari buku, rekan bisnis atau orang yang sudah lebih dahulu memulai bisnis ini . Semoga memberikan manfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *