serba-serbi kertas foto

Untuk kamu yang hobi foto, nggak asik dong kalo mau nunjukkin foto-foto seru kamu tapi harus buka dulu file foto di flash disk. Kelamaan! Daripada di simpan, print aja foto-foto kamu itu. Yap, kamu nggak harus pergi ke jasa cuci cetak foto kok. Hanya dengan modal printer dan kertas foto, kamu bisa mencetak foto sebanyak-banyaknya.

Pastikan cartridge printer kamu tintanya masih penuh. Kalau udah habis, refill dulu pake tinta DataPrint. Ingat, sesuaikan jenis tinta DataPrint dengan merk dan tipe printer kamu. Trus, sediakan kertas foto. Wah… ternyata jenis kertas foto banyak banget. Bingung menentukan jenisnya? Kertas mengkilap atau glossy photo paper merupakan jenis yang paling umum digunakan untuk mencetak foto.

Untuk jenis kertas glossy, DataPrint menyediakan bermacam-macam jenis kertas dengan berat yang beragam, mulai dari 180gsm, 210 gsm, 230 gsm; 220gsm untuk kertas double glossy (kamu bisa cetak foto di kedua sisi kertas) dan 260gsm untuk jenis premium glossy.

Sesuaikan jenis kertas dengan printer yang kamu pakai karena pada beberapa printer ketebalan kertas sangat mempengaruhi kerja printer, bahkan terkadang printer nggak bisa menarik kertas yang terlalu licin.

Mau nyetak foto yang nggak biasa? Pakai kertas jenis matte atau satin glossy. Kertas matte membuat hasil cetak tidak mengkilap. Kertas matte dari DataPrint yang cocok untuk mencetak foto yaitu double side matte. Jadi, kamu bisa mencetak di kedua sisi kertas.

Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *